JPNews

JURNALPATROLINEWS – Deretan wakil Indonesia kembali berlaga di ajang Thailand Masters 2019 World Tour Super 300. Memasuki duel hari kedua, para penggawa sektor ganda dan tunggal putri mencoba merebut tiket untuk lolos ke babak 16 besar.

Dimulai pada Rabu pagi 9 Januari 2019, wakil ganda putri Merah Putih Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil yang pertama hari ini.

Menghadapi unggulan utama yang juga duo andalan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Agatha/Fadia yang baru menapaki kiprah di level senior itu tak berdaya menantang ketangguhan lawannya.

Agatha/Fadia pun takluk dengan skor telak, 8-21 dan 9-21 di depan publik Huamark Indoor Stadium, Bangkok hanya dalam tempo 25 menit.

Hasil berbeda justru berhasil dipetik ganda putri RI lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang melaju ke babak selanjutnya usai unggul rubber game dari pasangan Thailand-Indonesia, Kittipak Dubthuk/Rusydina Antardayu Riodingin, 21-12, 21-23 dan 21-18.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Fitriani berhasil mendepak wakil Malaysia di laga pertama dalam durasi 54 menit.

Pemain binaan klub PB Exist Jakarta itu mampu menyingkirkan Lee Ying Ying secara dramatis usai lakoni comeback gemilang dari tertinggal 13-20 di game pamungkas sebelum menang, 18-21, 21-9 dan 23-21.

Hingga malam nanti, masih ada sejumlah pemain Indonesia yang akan turun berlaga, di antaranya dari sektor ganda putra dan tunggal putra.


KOMENTAR