Kamis, 25 Juli 2019 21:07 WIB

RAKET

Kevin/Marcus Hancurkan Jagoan Japan Open

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Kevin/Marcus Hancurkan Jagoan Japan Open Foto : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melakoni babak kesatu pada Japan Open 2019, di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Rabu (24/7/2019).

JURNALPATROLINEWS – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih tampil perkasa di Japan Open 2019. Mereka baru saja menghancurkan ganda putra tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Musashino Forest Sport Plaza 3, Tokyo, Jepang, Kamis, 25 Juli 2019.

Hebatnya, sang juara bertahan ini hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk menundukkan perlawanan lawan.

Meski berada di bawah tekanan suporter tuan rumah, The Minion tampil ganas sejak gim pertama dimulai. Takuro/Yugo terus ditekan sepanjang pertandingan dengan serangan cepat.

Terbukti Takoru/Yugo hanya mampu mengimbangi saat di awal saja, selanjutnya mereka tak berdaya. Kevin/Marcus benar-benar sudah tak terbendung lagi setelah melambungkan angka usai mendapatkan 8 poin beruntun dari poin 12-7 menjadi 20-7. Akhirnya di menit 10, juara bertahan Jepang Open dua tahun beruntun ini menang dengan poin telak 21-8.

Pada gim kedua, Takuro/Yugo berusaha lepas dari tekanan juara Indonesia Open 2019 itu. Mereka juga mulai berani meladeni permainan cepat Kevin/Marcus. Cara itu cukup efektif, terbukti pada saat jeda mereka mampu menempel ketat perolehan poin Kevin/Marcus pada kedudukan 11-9.

Tapi, usai jeda. Kevin/Marcus kembali melancarkan gempuran hebat ke pertahanan Takuro/Yugo. Smes cepat, tajam dan mematikan begitu mudah menembus lapangan lawan.

Dampaknya terjadi pertarungan sengit. Namun, memang Takuro/Yugo masih belum ditakdirkan untuk bisa mengalahkan Kevin/Marcus. Untuk ke sembilan kalinya dari 9 pertemuan, Takuro/Hoki selalu kalah dari Kevin/Marcus.

Sebab, di menit 25, Kevin/Marcus meraih poin terakhir dan menghentikan perlawanan Takuro/Yugo dengan angka akhir 21-19.

Di perempatfinal nanti Kevin/Sanjaya akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duo Malaysia ini baru saja menghancurkan raksasa bulutangkis dunia, Han Chengkai/Zhou Haodong di babak 16 besar tadi siang.

(SN)


KOMENTAR