JPNews

JurnalPatroliNews JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir telah mengakhiri karier cemerlangnya dengan memainkan partai terakhir pada final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Minggu (27/1/2019). Pasangan Tontowi Ahmad itu melaju ke partai final untuk menghadapi unggulan pertama dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Patut disayangkan, Tontowi/Liliyana gagal mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2019 karena kalah lewat tiga game dengan skor 21-19, 19-21 dan 16-21. Meskipun begitu, Liliyana tak sedih dan tetapi gembira menyambut akhir kariernya sebagai pebulu tangkis profesional di kandangnya sendiri.

Butet –sapaan akrab Liliyana– pun merayakan momen spesialnya itu dengan berswafoto bersama fans di Istora Senayan. Liliyana juga mengajak Tontowi untuk berswafoto dengan fans yang telah mengelu-elukan dan memberi dukungan kepada mereka sepanjang pertandingan final berlangsung.

 

Sebelum partai final Indonesia Masters 2019 berlangsung telah digelar juga upacara penghormatan untuk Liliyana. Pada acara spesial Liliyana itu diputarkan video yang berisikan komentar pebulu tangkis dunia terhadap perjalanan karier Liliyana selama ini. Tak ketinggalan juga Tontowi muncul di akhir video itu untuk mengucapkan salam perpisahannya kepada Liliyana.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, juga turut memberikan sambutannya di acara tersebut. Acara itu diakhiri dengan munculnya sebuah baju raksasa yang di bagian tengahnya terdapat kumpulan foto Liliyana dengan tagar #THANKYOUBUTET.

Beragam acara yang berlangsung di final Indonesia Masters 2019 telah menunjukkan betapa spesialnya Butet. Liliyana pantas menerima penghormatan itu karena telah berjasa besar untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui olahraga bulu tangkis. (Okz/dai)


KOMENTAR