Example floating
Example floating
Moto GPSport

Tertinggal 23 Poin, Siap Kehilangan Mahkota Dunia, Quartararo: Mau Enjoy Saja di Valencia

Avatar
×

Tertinggal 23 Poin, Siap Kehilangan Mahkota Dunia, Quartararo: Mau Enjoy Saja di Valencia

Sebarkan artikel ini
Foto: Fabio Quartararo/net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Fabio Quartararo bersiap kehilangan mahkota juara dunia ke tangan Francesco Bagnaia. Quartararo cuma ingin menikmati balapan terakhir di MotoGP Valencia 2022.

Persaingan gelar juara MotoGP 2022 di antara Quartararo dengan Bagnaia akan selesai di Ricardo Tormo, akhir pekan ini. Pebalap pabrikan Yamaha itu menghadapi misi mustahil usai tertinggal 23 poin dari rivalnya itu.

Dengan demikian, Quartararo hanya akan merengkuh titel juara dunia jika berhasil memenangi balapan MotoGP Valencia dan Bagnaia finis ke-15 atau lebih buruk. Di sisi lain, Bagnaia justru sedang dalam momentum bagus.

Pebalap Italia itu berhasil memenangi lima dari sembilan balapan terakhir, dan cuma sekali gagal naik podium saat retired di Motegi, Jepang. Bagnaia pun menjadi juara di Valencia pada tahun lalu dengan menunggangi motor pabrikan Ducati.

Menatap MotoGP Valencia, Quartararo termotivasi dengan podium ketiga yang didapatnya di Sepang, Malaysia. Meski demikian, El Diablo pasrah merelakan Bagnaia merebut titel juara dunia 2022.

“Kami menjalani balapan yang bagus di Malaysia. Aku sangat menikmatinya, dan rasanya menyenangkan kembali ke podium lagi,” tutur pebalap Prancis itu dilansir Crash.

“Memenangi kejuaraan dunia akan sangat sulit sekarang. Tentu saja, aku akan tetap memberikan 100% seperti biasanya, tapi aku tidak akan terlalu memaksakan tentang titel juara dunia.”

“Ini adalah seri terakhir di musim ini, dan aku ingin menikmatinya dan mengakhirinya dengan sebuah hasil yang bagus,” cetus Quartararo jelang MotoGP Valencia 2022.

Penulis: /*lkEditor: Raditya
Example 120x600