Anggota DPR RI Ketut Karyasa Adnyana Ketika Lepas Peserta “Funbike Ceria” Bulan Bung Karno Di Singaraja

JurnalPatroliNews – Buleleng – Bulan Bung Karno membawa banyak inspirasi dan semangat bagi genarasi muda bangsa ini, terutama di Kabupaten Buleleng, Bali. Seperti Pengcab ISSI Kabupaten Buleleng pimpinan Ni Kadek Turkini, SH.

Dalam rangkaian peringatan Bulan Bakti Buleleng, jelas Ketua Umum Pengcab ISSI Kabupaten Buleleng Ni Kadek Turkini, SH pihaknya telah melakukan menggelar Funbike Ceria 2021, Sabtu (26/06).

Ketika dikonfirmasi Jurnalpatrolinews, Minggu siang (27/06), bahwa acara “Funbike Ceria” itu mengambil garis start di Taman Kota Singaraja Jalan Ngurah Rai dan finish di kawasan pariwisata Lovina dengan menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Peserta Funbike Ceria ini dilepas oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ketut Karyasa Adnyana.

“Kami menggelar Funbike Ceria ini karena sudah menjadi program DPP PDI Perjuangan. Dan kebetulan di Jakarta juga sudah mengadakan kegiatan sepeda santai,” ujar Turkini yang tinggal bersama sang suami Kadek di Kalibukbuk, kawasan wisata Lovina.

“Dan kebetulan saya Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Buleleng sehingga tepat sekali dan sekaligus mensosialisasikan kegiatan partai,” jelas Kadek Turkini.

Kadek Turkini juga menjelaskan, bahwa kegiatan Funbike Ceria ini sangat tepat, karena saat ini dalam Pandemi Covid-19, sehingga dengan berolahraga bisa meningkatkan imun tubuh. “Dengan bersepada diharapkan imun kita terjaga,” tandas Srikandi PDI-P Buleleng ini.

Dipaparkannya, kegiatan ini sebagai ajang mencari bibit atlet yang dipersiapkan untuk event-event regional dan nasional.

“Bagi kami di ISSI Buleleng, kegiatan ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet, di samping itu juga mengajak masyarakat hidup sehat melalui bersepeda,” ujar Kadek Turkini yang Anggota Andalan Fraksi PDI-P DPRD Buleleng

“Ketiga, ajang sosialisasi kegiatan atau program partai,” sambungnya lagi.

Hal senada juga disampaikan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ketut Karyasa Adnyana.

“Saat ini sedang dalam masa Pandemi Covid-19, maka melalui kegiatan ini bisa menambahkan atau meningkatkan imun tubuh kita,” jelas politisi PDI-P asal Busungbiu, Kabupaten Utara pulau Bali ini.

Karyasa Adnyana menjelaskan, sesuai dengan petunjuk DPP PDI Perjuangan, bahwa selama Bulan Bakti Bung Karno agar dilakukan sejumlah kegiatan, baik kegiatan sosial maupun kegiatan olahraga.

“Dan kegiatan ini baik sekali. Masyarakat harus selalu berolah raga atau bersepada akan selalu sehat untuk mencegah Covid-19,” ucapnya.

Karyasa Adnyana juga meminta, hendaknya masyarakat Buleleng dan Bali pada umumnya untuk terus waspada terhadap perkembangan penyebaran Covid-19, walaupun Bali sudah mulai menurun. Makanya, Ia meminta masyarakat agar tetap menghormati Protokol Kesehatan (ProKes) dalam setiap kegiatan, termasuk kegiatan Funbike Ceria kali ini.

(* – TiR).-

Komentar