The Beatles: Ketika Vokalis Paul McCartney Bayar ‘Utang’ Selimut

  • Whatsapp
Sir Paul McCartney dan George Harrison menikmati waktu liburan mereka bersama keluarga Brierley. (Foto PA MEDIA)

JurnalPatroliNews,– Sepucuk surat dari vokalis The Beatles Sir Paul McCartney perihal melunasi “utang” selimut yang hilang telah dilelang.

Sang penyanyi membawa selimut itu setelah tinggal di sebuah rumah kebun bersama rekan satu band-nya George Harrison di Wales utara.

Bacaan Lainnya

Puluhan tahun kemudian pemilik tempat itu, Irene Brierley, mengirim surat kepada Sir Paul, mengingatkan bahwa dia masih kekurangan satu selimut.

Musisi itu membalasnya dengan cek senilai 30 poundsterling (Rp598.000), dan suratnya sekarang dijual.

Sir Paul dan Harrison berkawan dengan keluarga Brierley ketika mereka berlibur pada tahun 1958, sebelum menjadi bintang.

Dua sahabat itu mengetuk pintu rumah kebun mereka di Harlech, Gwynedd, dan meminta izin untuk mendirikan tenda di kebun mereka.

Namun setelah turun hujan deras pada malam pertama mereka menginap, mereka berteduh di dalam rumah dan akhirnya tinggal di sana selama sepekan.

Mereka jadi akrab dengan John Brierley muda, yang juga seorang musisi, dan kemudian menonton penampilan grup musiknya The Viking di pub setempat.

Brierley juga ingat ketika mereka bermain snooker berhari-hari sambil mendengarkan album pertama Elvis Presley, dan Sir Paul memainkan piano keluarga, berusaha meniru bagian solo di tengah lagu Buddy Holly, Think It Over.

Surat Sir Paul McCartney perihal membayar ‘utang’ (Foto PA MEDIA)

Tahun berikutnya Sir Paul dan Harrison kembali ke Harlech, dan ketika itulah selimutnya dibawa.

Insiden selimut itu masih diingat ibu Brierley jauh setelah Beatlemania melanda dunia, dan pada tahun ’80-an, dia menulis surat kepada Sir Paul untuk mengingatkannya.

Vokalis The Beatles itu membalas surat tersebut, menulis: “Nyonya Brierley (Irene), suratmu akhirnya sampai padaku dan aku minta maaf perihal ‘utangku’.

“Aku ingat betul ketika kita bersenang-senang di Harlech dan berharap cek ini dapat mengakhiri perkara kita.

“Maaf tulisannya jelek karena aku berusaha menulis ini di kereta ekspres yang goyang! Aku turut berbelasungkawa atas [kematian] suamimu – dia pria yang sangat baik. Sampaikan salam terbaikku pada putra-putramu.

“Salam manis, Paul (McCartney).”

Surat tersebut kini dilelang melalui balai lelang yang berspesialisasi dalam memorabilia The Beatles, Track, dengan harga awal 3000 poundsterling (Rp60 juta).

(BBC)

Pos terkait