Belum Tentu Diblokir, Ini Penyebab Foto WA Orang Tak Terlihat

  • Whatsapp
Ilustrasi/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Terkadang kita tidak bisa melihat foto profil akun WhatsApp orang lain. Namun ternyata, bukan hanya karena kontak kita diblokir orang tersebut.

Ternyata, ada banyak alasan mengapa foto itu tak terlihat oleh kita. WhatsApp sendiri memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan informasi diri dari orang lain. Ini termasuk foto profil, ‘last seen chat’, status maupun tanda pesan sudah dibaca.

Bacaan Lainnya

Menurut WhatsApp, kemungkinan jika kamu tidak bisa melihat informasi dari akun orang lain karena mereka mengatur pengaturan privasinya.

“Anda mungkin tidak bisa melihat informasi orang lain karena mereka telah mengatur pengaturan privasi mereka,” tulis WhatsApp dalam laman FAQ, dikutip Senin (21/6/2021).

WhatsApp menuliskan ada sejumlah alasan mengapa informasi akun orang lain tidak bisa kamu lihat. Kemungkinan pertama adalah kamu diblokir oleh kontak itu.

Tapi bukan hanya alasan kontak kamu yang diblokir orang lain, masih ada beberapa alasan lain lagi mengapa informasi orang lain tak bisa kamu lihat, seperti yang ditulis WhatsApp dalam laman FAQ-nya.

Beberapa alasan lain tersebut seperti orang lain itu mengubah pengaturan privasi kontak itu menjadi ‘Nobody’ atau Tidak Ada. Selain itu, bisa juga mengubah pengaturan privasi ‘last seen’ menjadi ‘Nobody’ atau Tidak Ada.

Ada juga kemungkinan orang itu telah mengubah pengaturan privasi ‘MyContacts’, dan nomor ponsel kamu tidak disimpan dalam ponsel mereka.

Masalah koneksi juga bisa jadi alasan kamu tidak bisa melihat foto profil akun lain. Terakhir, WhatsApp menuliskan kemungkinkan kontak kamu belum mengatur soal foto profil.

Pos terkait