Elon Musk Ancam Bakal Blokir iPhone, Ini Sebabnya

JurnalPatroliNews – AS – Elon Musk marah besar pada Apple dan mengancam akan memblokir seluruh perangkat Apple, termasuk iPhone, dari berbagai perusahaannya seperti Tesla, SpaceX, dan X.

Ancaman tersebut muncul setelah Apple mengumumkan kerja sama dengan OpenAI, perusahaan yang terkenal dengan layanan chatbot berbasis AI, ChatGPT. Musk merupakan salah satu pendiri OpenAI ketika didirikan pada tahun 2015, namun ia keluar dari perusahaan tersebut pada tahun 2018.

Sejak hengkang, Musk sering mengkritik berbagai kebijakan dan inovasi OpenAI, termasuk kerja sama terbaru mereka dengan Apple. Musk menilai bahwa integrasi antara Apple dan OpenAI merupakan pelanggaran keamanan yang tidak dapat diterima.

“Apple tidak menyadari apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Musk, dikutip dari CNBC International pada Sabtu (15/6/2024).

Pada ajang WWDC 2024 yang baru saja berlangsung, Apple memperkenalkan sejumlah teknologi baru, termasuk Apple Intelligence, sistem AI terbaru mereka untuk bersaing di pasar.

“Ini sangat aneh. Apple tidak cukup cerdas untuk membuat AI mereka sendiri, tetapi malah memilih OpenAI untuk melindungi keamanan dan privasinya!” ujar Musk sesaat setelah pengumuman kolaborasi tersebut.

Apple menjelaskan kepada CNBC International bahwa mereka menggunakan AI buatan sendiri dan integrasi dengan sistem OpenAI adalah fitur opsional.

Di platform X, Musk merespons postingan CEO Apple Tim Cook dengan ancaman akan memblokir perangkat Apple dari perusahaannya jika Apple tidak menghentikan kerja sama dengan OpenAI. Musk juga menyatakan bahwa pengunjung ke perusahaannya akan diperiksa perangkat Apple mereka di pintu masuk.

Komentar