Ini Alasan iPhone 15 Bukan Pilihan Terbaik Sekarang, Simak Alasannya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Seri iPhone 15 yang dirilis Apple pada akhir 2023 dianggap sebagai ‘produk gagal‘ karena penjualannya tidak memenuhi harapan.

Penyebab utamanya adalah persaingan ketat di China, terutama setelah Huawei meluncurkan model flagship mereka, Mate 60 Pro.

Selain itu, iPhone 15 dinilai kurang inovatif. Saat banyak ponsel Android mulai menerapkan teknologi AI, iPhone 15 masih mengandalkan fitur-fitur tradisional.

Desain iPhone 15 juga tidak mengalami banyak perubahan dari model sebelumnya, begitu pula dengan kapasitas baterai dan spesifikasinya. Kurang dari setahun sejak dirilis, harga iPhone 15 sudah turun drastis. Di Indonesia, diskon untuk seri ini dimulai dari Rp 2 jutaan.

Di sisi lain, iPhone 16 kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat. Jika mengikuti pola sebelumnya, perilisannya akan dilakukan pada September 2024 mendatang.

Pocket Lint mencatat bahwa harga iPhone 15 biasanya akan turun saat iPhone 16 dirilis. Jadi, jika ingin membeli iPhone 15 dengan harga lebih murah, sebaiknya tunggu hingga iPhone 16 rilis.

iPhone 16 akan dilengkapi dengan prosesor baru A18 dan didukung oleh Apple Intelligence. Apple juga akan menyematkan RAM sebesar 8GB.

Apple telah menegaskan bahwa Apple Intelligence tidak akan tersedia pada iPhone 15 reguler dan Plus, melainkan hanya pada varian Pro dan Pro Max.

Pocket Lint juga menyebutkan bahwa kemungkinan iPhone 16 Pro akan hadir dengan kapasitas penyimpanan lebih besar, mulai dari 256GB. Apple telah melakukan hal ini pada iPhone 15 Pro Max dan iPad Pro yang baru dirilis.

Salah satu perubahan signifikan adalah adanya tombol khusus untuk mengambil foto serta tombol Action yang bisa dikonfigurasikan sesuai kebutuhan.

Kesimpulannya, membeli iPhone tergantung pada kebutuhan Anda. Jika ingin membeli seri iPhone terbaru dengan harga lebih terjangkau, sebaiknya tunggu hingga iPhone 16 dirilis untuk mendapatkan iPhone 15 dengan harga lebih murah.

Namun, jika Anda ingin menikmati inovasi terbaru dengan Apple Intelligence dan spesifikasi yang ditingkatkan, lebih baik langsung beralih ke iPhone 16 daripada membeli iPhone 15.

Komentar