Wow, Tanpa Koneksi Internet WhatsApp Masih Bisa Kirim Pesan

JurnalPatroliNews – Kabar gembira bagi pengguna WhatsApp karena saat ini dapat berkirim pesan walau tak terkoneksi jaringan internet.

WhatsApp memungkinkan penggunanya saling terhubung tanpa jaringan internet dengan memanfaatkan server proxy.

Dengan demikian, walau jaringan internet mati atau terputus, pengguna WhatsApp bisa tetap online atau saling berhubungan.

“Ada banyak orang yang terus ditolak untuk dapat menghubungi orang yang mereka cintai karena pemutusan internet. Hari ini kami meluncurkan dukungan proxy untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Artinya, kami menyerahkan kekuasaan ke tangan orang-orang untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu,” tulis WhatsApp dalam blognya, dilansir Jumat (6/1/2023).

Lanjut dijelaskan, pengguna dapat terhubung ke WhatsApp melalui server proxy yang disiapkan relawan dan organisasi di seluruh dunia untuk membantu orang tetap dapat berkomunikasi dengan bebas.

“Terhubung melalui proxy akan mempertahankan tingkat privasi dan keamanan tinggi yang disediakan WhatsApp. Pesan pribadi Anda tetap akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga memastikan pesan Anda tetap hanya berada di antara Anda dan orang yang Anda ajak berkomunikasi, serta tidak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proksi, WhatsApp, atau Meta sekalipun,” tambah WhatsApp.

WhatsApp berharap solusi ini dapat membantu pengguna bisa berkomunikasi secara aman setiap kali mereka membutuhkannya.

Sementara untuk tetap bisa mengakses WhatsApp tanpa harus terhubung dengan jaringan internet, pengguna bisa masuk ke menu pengaturan untuk semua orang yang menjalankan versi terbaru WhatsApp, di menu Penyimpanan dan data > Proxy.

Komentar