Zhao Ungkap: Apple & Facebook Terdepak dari Tempat Kerja Idaman Terbaik

jurnalpatrolinews – Apple dan Facebook (kini Meta) menjadi tempat bekerja idaman di sektor teknologi selama bertahun-tahun.

Namun, menurut data terbaru dari Glassdoor, masa kejayaan kedua perusahaan tersebut sudah lewat.

Pasalnya, Glassdoor baru saja merilis daftar 100 Best Places to Work tahun 2023 yang berisi perusahaan tempat kerja terbaik di Amerika Serikat.

Namun nama Apple dan Meta tidak terlihat di daftar tersebut.

Meta berada di peringkat 47pada tahun 2022, penurunan yang cukup signifikan dari peringkat 11 pada tahun 2021. Sementara itu Apple tahun lalu menduduki peringkat 56, turun dari peringkat 31 pada tahun 2021.

Untuk menentukan peringkat tersebut, Glassdoor menganalisis review anonim yang diunggah oleh karyawan di platform miliknya. Mereka mempertimbangkan ratusan ribu perusahaan yang memiliki 1.000 karyawan atau lebih antara 19 Oktober 2021 dan 17 Oktober 2022.

Lead Economist Glassdoor Daniel Zhao mengatakan absennya Apple dan Meta dari daftar tempat kerja terbaik tahun ini cukup mengagetkan. “Apple selalu masuk dalam daftar ini selama 15 tahun terakhir, sejak daftar ini dimulai,” kata Zhao, Minggu (15/1).

Menurutnya, Meta telah masuk dalam daftar sejak tahun 2011, dan sebelumnya pernah menjadi nomor satu. “Tidak berarti Meta dan Apple adalah tempat kerja yang buruk, mereka hanya turun sedikit karena daftarnya lebih kompetitif tahun ini,” imbuhnya.

Komentar