Dua Helikopter Rusia Dikerahkan Awasi Konvoi Militer AS di Suriah Utara

JurnalPatroliNews – Suriah,–  Dua helikopter Rusia dan 4 peralatan tempur  tank militer pengangkut personel lapis baja sudah cukup untuk dikerahkan mengawasi Iring – iringan konvoi militer pasukan Amerika.

Di bagian timur laut Suriah, “pertemuan” lain pasukan militer Rusia dan Amerika sering terjadi, yang, menurut informasi North Press Agency di kutip dari AviaPro, Jumat (04/86/21) berakhir tidak menguntungkan bagi pasukan Amerika Serikat.

Menurut wartawan yang meliput, selama upaya militer Amerika untuk melakukan berpatroli di daerah pemukiman Derik, patroli militer Rusia selalu ada muncul, yang terdiri dari empat kendaraan lapis baja dan dua helikopter yang melindungi personel militer Rusia, sebagai akibatnya pasukan militer Amerika harus menghentikan misi militer pasukan mereka untuk sementara waktu, menarik kembali pasukannya  ke arah wilayah tetangga yang berpenduduk.

“Pekan ini di daerah desa Derek, di ujung timur laut Suriah, ada tiga patroli dari Amerika Serikat dan Rusia. Sumber lokal dari desa Ain-Divar, utara Derik, mengatakan patroli militer Rusia dilakukan di sekitar desa pada hari Sabtu. Patroli terdiri dari dua pengangkut personel lapis baja, dikawal oleh dua helikopter, yang memberi mereka dari serangan perlindungan udara. Ini bertepatan dengan patroli militer AS di utara kota Derik ke desa Jam Sharaf. ” menurut kantor berita Suriah, North Press Agency.

Patut dicatat bahwa ini adalah patroli ketiga oleh militer Rusia di wilayah Suriah ini dalam minggu ini dan sudah 3 kasus kejadian ini terulang di wilayah tersebut saat  patroli militer Rusia ke bagian timur laut republik Arab bertepatan dengan kemunculan pasukan Amerika di sini. .

Komentar