Lokasi Wisata Tak Luput dari Patroli Satsamapta Polres Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung,  – Sejumlah lokasi wisata alam di Kota Bitung menjadi sasaran patroli Tim Patroli Presisi Satsamapta Polres Bitung.

Patroli itu digelar, Sabtu (7/5/2022) sore dengan tujuan menghimbau dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lokasi wisata alam.

Patroli itu dipimpin Kasatsamapta Polres Bitung, AKP Julianus Korompis dan juga mensosialisasikan ke pengunjung lokasi wisata tentang pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP dan berpedoman pada Perkap Nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli.

Adapun lokasi yang disambangi Julianus bersama anggotanya Pantai Tanjung Merah yang ramai dikunjungi warga saat akhir pekan.

“Tujuan patroli adalah mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata,” kata Julianus.

Usai memberikan himbauan kepada pengunjung, Julianus berpatroli ke wilayah Lapas Kelas II B Kota Bitung, Depo Pertamina Bitung, Pusat Kota yang sering dijadikan untuk balap liar, serta kompleks pertokoan di Kota Bitung.

Tidak hanya memberikan himbauan soal Kamtibmas, ia juga menyambangi Kantor Camat Ranowulu dan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19.

“Selain keamanan, kita juga mengingatkan soal situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir sehingga protokol pencegahan harus tetap ditaati,” katanya.

Komentar