Pulau Simeulue, Serpihan Surga yang Tersembunyi di Provinsi Aceh

  • Whatsapp
Wisata Pulau Simeulue (Dok wasatha.com)

JurnalPatroliNews –¬† Pulau Simeuleu yang berada di Provinsi Aceh merupakan kawasan wisata yang lokasinya berada di lepas pantai barat Aceh. Pulau Simeulue menyimpan keindahan yang tak banyak diketahui orang, sehingga terbilang cukup masih asri.

Memiliki pemandangan yang memukau, Pulau Simeulue juga dikenal sebagai lokasi dengan makanan olahan khasnya lobster yang super enak.

BACA JUGA :

Pantai di Pulau Simeulue juga menawarkan ombak yang begitu menantang bagi para peselancar dunia, yang kini mulai populer di mata penyuka jenis olahraga tersebut.

Pulau ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Ombaknya mencapai ketinggian lima meter, dengan pemandangan laut bersih dan langit yang cerah.

Selain ombaknya, sisi air laut ketika tengah surut juga memberikan pesona yang memanjakan mata bagi para pengunjung yang melihat.

Terlihat juga batu-batu karang yang indah dan pasir pantai berwarna putih juga menambah daya tarik tersendiri di Pulau Simeuleu.

Selain itu, pulau ini memiliki fasilitas yang lengkap dan memanjakan wisatawan. Misalkan saja adanya penginapan yang memang terletak di lokasi tersebut.

Kemudian ada juga outlet-outlet dan warung-warung makan menjadikan wisatawan tidak perlu khawatir apabila merasa lapar.

Fasilitas umum lainnya yang disediakan juga sangat banyak sehingga wisatawan tidak perlu antri atau bergantian.

Pihak pengelola Pulau ini menyediakan berbagai set perlengkapan untuk melakukan kegiatan hiburan air.

Rute untuk menuju ke Pulau Simeulue bisa dibilang mudah. Jika pengunjung berasal dari Kota Banda Aceh maka bisa menggunakan transportasi yang melalui jalur dara dengan menempuh jarak sekitar 150 km.

Ada 2 jenis transportasi yang bisa dinaiki pengunjung dan memiliki rute ke arah pulau tersebut, transportasi tersebut yakni minibus L300 dan bus Damri.

Saat menggunakan kedua transportasi tersebut pengunjung akan diarahkan ke Labuhan Haji. Sedangkan, untuk waktu tempuhnya 8 hingga 14 jam tergantung dari transportasi yang digunakan.

Selanjutnya bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Pulau Simeulue maka akan diberi arahan oleh pihak pengelola. Sehingga baik pengunjung lokal ataupun asing yang masih pertama kali datang ke Simeulue, tidak perlu khawatir karena akan terdapat pemandu arah.(genpi)

Pos terkait