Desa Putat Lamongan Dapat Gelar Desa Tangguh Bencana

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Desa Putat, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan dinobatkan sebagai Desa Tangguh Bencana. Itu terlihat, ketika berbagai pihak menggelar adanya pendampingan penguatan kapasitas dukungan Psikososial terhadap masyarakat di Desa Putat. Kamis (12/10/2023).

Selain dihadiri BPBD, pendampingan itu juga turut dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Pendampingan dan sosialisasi itu, dilakukan dengan tujuan utnuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam sekaligus menekan adanya kerugian, baik korban jiwa maupun harta benda akibat bencana alam.

Hal itu dijelaskan oleh Babinsa Turi, Kopda Imam Arifin usai mengikuti sosialisasi dan pendampingan tersebut. Menurutnya, sosialisasi dan pendampingan itu dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir kerugian yang terjadi. “Ini sebagai langkah preventif,” ujarnya.

Tak hanya itu, Imam menegaskan jika dirinya siap bersinergi dengan semua pihak dalam memperkuat adanya Desa Tangguh Bencana yang ada di wilayah teritorialnya tersebut.

“Dengan harapan, bisa meningkatkan wawasan dan pengalaman masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana yang terjadi,” pungkasnya.

Komentar