Kunjungan Pastoral Kardinal Suharyo ke Lingkungan TNI-Polri di Palembang

JurnalPatroliNews – Palembang,- Kardinal Prof. Dr Ignatius Suhayo Hardjoatmodjo Pr. melakukan kunjungan Pastoral ke lingkungan TNI-Polri dan Keuskupan Agung Palembang. Kedatangan Kardinal dan rombongan disambut Uskup Agung Palembang Mgr. Yohanes Harun Yuwono dan panitia di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarrudin II Palembang, Selasa (10/10).

Kardinal Prof. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo Pr. disertai Romo Kolonel Sus Yoseph Bintoro (Wakil Uskup untuk Umat Katolik di Lingkungan TNI-POLRI), Irjen Pol (pur) Heribertus Dahana, Brigjen TNI (Pur) Yohanes Wahyu Agung Setyo Widodo, Kombes Pol Ucok Lasdin Silalahi, Letkol CAJ Priyo Winarto, Kapten Laut (KH) Romaldus Narahamin dan Lettu Paulus Nasib Suroto.

Agenda kunjungan Kardinal di Palembang untuk melakukan sejumlah kegiatan, seperti audiensi dengan sejumlah pimpinan TNI-Polri di Sumatera Selatan, yakni dengan Pangdam II/Sriwijaya yang diterima oleh Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan,MDA.,MSS. Dilanjutkan kunjungan ke Kapolda Sumsel Irjen Rahmad Wibowo, kemudian menuju Katedral Santa Maria di Jalan Tasik Palembang tempat tinggal Uskup Agung Palembang.

Sore harinya diadakan perayaan ekaristi bersama umat di Keuskupan Agung Palembang dan anggota TNI – Polri yang beragama Katolik. Dan ketiga adalah sambung rasa bersama keluarga besar TNI – Polri di Aula Gereja Katedral Santa Maria Palembang.

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya yang diwakili oleh Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, MDA., MSS mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pastoral dan Audiensi Kardinal ke Kodam II/Sriwijaya dan permohonan maaf dikarenakan Pangdam sedang melakukan kunjungan ke Muaraenim sehubungan kabut asap yang masih melanda Sumsel.

Kardinal Mgr. Suharyo mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang begitu baik oleh pimpinan TNI-Polri yang ada di Sumsel, termasuk pimpinan Danlanal/Danlanud.

Dalam Audiensinya Kardinal menceritakan peran keuskupan militer sejak zaman kemerdekaan, teladan dan semangat cinta tanah air yang diwariskan oleh para pahlawan untuk kemerdekaan, dari Mgr Soegiyopranoto sampai saat ini beberapa Romo yang menjadi anggota TNI.

Di akhir acara Kardinal mendoakan mulai dari pimpinan dan seluruh anggota agar selalu bekerja dengan baik sesuai dengan panggilannya sebagai bukti rasa cinta tanah air. Selesai acara dilanjutkan dengan foto bersama Kardinal.

Komentar