Apresiasi Buat PDGI, Erick Thohir : Kobarkan Optimisme

  • Whatsapp
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengutarakan, perubahan akibat pandemi akan bermuara pada satu kesimpulan yang sama yakni kemenangan manusia itu sendiri./Net

JurnalPatroliNews, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengutarakan, perubahan akibat pandemi akan bermuara pada satu kesimpulan yang sama yakni kemenangan manusia itu sendiri. Dia menilai kebangkitan manusia dari krisis menjadi potret sejarah selama peradaban manusia berlangsung.

Karenanya, sikap optimis harus tetap ditampilkan dalam menghadapi pandemi saat ini. Krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 membawa perubahan secara signifikan di sejumlah sektor. Yang paling nampak adalah perubahan di sektor kesehatan, ekonomi dan sosial.

Bacaan Lainnya

“Kita belajar dari berbagai krisis yang terjadi di dunia. Walau penyebab dan dampaknya beragam, ada satu hal yang sama, manusia selalu berhasil bangkit,” Erick dalam sambutannya di acara outlook industri kesehatan gigi Kamis (11/2/2021).

Situasi krisis yang dipicu oleh penyebaran Covid-19 ini, industri kesehatan sangat dibutuhkan. Sebab, apapun perubahan yang terjadi dalam tata laksana kehidupan setelah krisis, sektor kesehatan adalah tulang punggung kehidupan masyarakat.

“Walau kebutuhan dan tata laksana pelayanan akan berevolusi dengan perubahan yang ada, kebutuhan akan layanan kesehatan tidak akan hilang, karena bagian dari upaya kesehatan secara menyeluruh,” katanya.

Berbagai krisis industri esensial seperti industri kesehatan akan selalu dapat bertahan dari berbagai krisis yang terjadi. Karena pemulihan kondisi sosial masyarakat beriringan pula dengan pemulihan kondisi kesehatannya.

Dia pun mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan oleh para tenaga kesehatan dan entitas lainnya dalam berbagai upaya yang dilakukannya untuk menghentikan penyebaran corona virus tersebut.

“Apresiasi saya terhadap dedikasi dan ketangguhan para anggota PDGI pada masa yang menantang saat ini, juga pada mereka yang turut berupaya untuk sosialisasi dan berbagai inisiatif dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 ini,” tutur dia.

(*/lk)

Pos terkait