“Balas Dendam Pasti Akan Terjadi” : Ancaman Pemimpin Iran Terhadap Trump

  • Whatsapp
Gambar yang diposting oleh Ayatollah Khamanei di Twitter ini menunjukkan sosok mantan Presiden AS Donald Trump sedang bermain golf saat bayangan pesawat siluman melayang di atas kepala Trump

Jurnalpatrolinews – Teheran : Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, telah mengeluarkan ancaman kepada Donald Trump hanya sehari setelah mantan presiden itu meninggalkan jabatannya.

Khamenei pagi ini men-tweet gambar palsu seorang pria yang sangat mirip dengan Trump.

Bacaan Lainnya

Dalam gambar, pria pirang itu terlihat sedang bermain golf saat bayangan pesawat siluman melayang di atas kepala.

Teks yang menyertai gambar tersebut menjanjikan “balas dendam” terhadap Trump.

Teks tersebut mengacu pada pernyataan yang dibuat oleh Khamenei di Twitter pada bulan Desember, menurut terjemahan oleh Reuters, termasuk sumpah pemimpin tertinggi bahwa AS akan menghadapi pembalasan atas kematian Qassem Soleimani.

Soleimani adalah salah satu jenderal top Iran ketika dia tewas dalam serangan udara AS di Irak tahun lalu.

“Mereka yang memerintahkan pembunuhan Jenderal Soleimani serta mereka yang melakukan ini harus dihukum. Balas dendam ini pasti akan terjadi pada waktu yang tepat,” bunyi pernyataan Khamenei, menurut Reuters.

Ketegangan antara Iran dan AS tinggi selama empat tahun masa kepresidenan Trump, tetapi menjadi yang terburuk ketika Soleimani terbunuh.

Terlepas dari hubungan yang buruk, Iran telah mengejar hubungan dengan Joe Biden sejak dia memasuki Gedung Putih kemarin.

Presiden Iran Hassan Rouhani menyambut Joe Biden sebagai presiden AS dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu dan meminta presiden untuk mengembalikan AS ke kesepakatan nuklir yang dinegosiasikan pada 2015 di bawah pemerintahan Obama.

Pos terkait