Pendidikan

Bisnis Digital Makin Seksi, FEB Universitas Moestopo Gelar Diskusi ‘Sukses Bisnis di Era Digital’

Avatar
×

Bisnis Digital Makin Seksi, FEB Universitas Moestopo Gelar Diskusi ‘Sukses Bisnis di Era Digital’

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta –Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menggelar diskusi dengan tema ‘Sukses Bisnis di Era Digital.’ Hal ini merupakan respon terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo pernah menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam ekonomi digital.

Diskusi yang digelar pada ‘Pekan Pengabdian Kepada Masyarakat’ ini menghadirkan sejumlah pembicara mulai dari Dr. Usmar, S.E., M.M. sebagai nara sumber utama diiringi nara sumber lain seperti Dr. Tamrin Lanori, S.E., M.M.; Septian Abiah Gani, S.E., ME; Yudistira Adwimurti, S.E., M.Si; Dr. Hermiyetti, S.E., M.Si., CSRS. CSRA; dan Islamiah Kamil, S.E., M.Ak.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Pada sambutannya, Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si memaparkan kalau potensi ekonomi digital Indonesia sangatlah besar yang membuat kita harus mengikuti perkembangan yang ada. 

“Agar kita dapat sukses bisnis di era digital ini, kita harus berani memulai. Memanfaatkan peluang yang ada,” kata Prof. Paiman, Sabtu (11/06/2022).

Peluang di bisnis digital sendiri bukanlah angka kecil. Karena sepanjang tahun 2021 saja Bank Indonesia mencatat bila nilai transaksi dagang-el atau e-commerce sudah mencapai Rp401 triliun yang diproyeksi naik 31,2 persen menjadi Rp526 triliun.

Nilai transaksi uang elektronik juga tumbuh 49,06 persen mencapai Rp305,4 triliun pada 2021 dan diproyeksikan meningkat 17,13 persen ke angka Rp357,7 triliun pada 2022.