Bunaken Kepulauan Nihil Kasus COVID-19, Camat Bunaken Kepulauan Ungkap Rahasianya

 7 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Manado — Dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado, Bunaken Kepulauan menjadi satu-satunya yang hingga hari ini nihil kasus COVID-19.

Di kecamatan ini, tidak tercatat adanya Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), apalagi terkonfirmasi positif.

Padahal, per Jumat (19/6/2020), tercatat ada 526 kasus terkonfirmasi positif, 191 ODP dan 341 PDP dengan jumlah pasien yang sedang dirawat sebanyak 422 orang.

Kepada JurnalPatroliNews, Camat Bunaken Kepulauan Christian Salindeho mengungkapkan rahasia yang menjadikan daerahnya nihil kasus COVID-19.

“Simple. Masyarakat Kecamatan Bunaken Kepulauan dengar-dengan dengan himbauan pemerintah,” ujar Christian.

Saling percaya, saling mendengarkan, saling menjaga dan saling mendukung menjadi hal penting yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Christian pun mengatakan, perjuangan belum usai karena saat ini, pandemi COVID-19 masih ada sehingga apa yang telah diusahakan selama ini akan terus ditingkatkan.

“Masyarakat sekarang antusias mempertahankan posisi Kecamatan Bunaken Kepulauan yang sampai saat ini tidak ada kasus,” kata Christian.

(srisurya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *