Bupati Kapuas Sebut Suku Dayak dan Suku Banjar Dua Saudara, “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”

Jurnalpatrolinews – Kuala Kapuas : Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyatakan suku Dayak dan suku Banjar adalah dua saudara.

“Sejak dulu hingga kini selalu hidup damai dan rukun. Bahkan warga Banjar di Kapuas banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah ini,” kata Bupati Kapuas dalam acara mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Banjar (DPP Perkeban) Kabupaten Kapuas periode 2020-2024 Rabu (16/9/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menyampaikan terima kasih dan selamat kepada jajaran DPP Perkeban Kabupaten Kapuas.

“Sudah barang tentu kita bersama-sama bergandengan tangan menyatukan pikiran melakukan perubahan dalan rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat selalu hidup rukun dan damai,” ujar Bupati Kapuas dua periode itu.

Oleh karena itulah dalam kesempatan ini, katanya, dirinya mengajak dimanapun warga Banjar agar memberikan kontribusi dan mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Saya bangga dengan warga Banjar di Kalteng. Seperti pepatah Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung,” terang mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini.

Ketua DPP Perkeban Kabupaten Kapuas H Saferaniansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat yang mendukung keberadaan Perkeban di Kapuas.

“Kita akan selalu bersinergi dan berkontribusi dengan Pemda Kapuas mendukung program pembangunan,”ujarnya.

Hadir dalam pengukuhan jajaran DPP Perkeban Kabupaten Kapuas di GOR Panunjung Tarung Forkopimda Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor Plt Sekda Drs Septedy OPD camat tokoh masyarakat tokoh adat damang ormas organisasi serta OKP.

Komentar