Curahkan Hati, Jokowi Panjatkan Do’a Untuk Para Pahlawan, Renungan Suci Terakhir Sebagai Presiden

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghormatan tertingginya pada para pahlawan. Menurutnya, perjuangan mereka dilakukan untuk kebahagiaan nusa dan bangsa.

Ini dikatakan Jokowi dalam akun Instagramnya. Unggahan tersebut terkait apel kehormatan dan renungan suci yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, pada Kamis tengah malam tadi (17/8/2023).

“Hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” kata Jokowi, dikutip dari akun Instagram resminya.

Dia juga melanjutkan perjuangan para pahlawan merupakan perjuangan untuk semua orang. Termasuk juga jalan kebaktian yang ditempuh oleh mereka.

Lebih lanjut Jokowi mendoakan arwah para pahlawan ditempatkan di tempat terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” ucapnya.

Postingan itu langsung diserbu banyak komentar dari pengguna Instagram lainnya. Banyak dari mereka mengucapkan selamat ulang tahun Indonesia.

Selain itu juga ada yang berkomentar soal perjuangan pahlawan. Salah satunya adalah membayangkan perjuangan mereka yang berkorban untuk masa depan Indonesia.

Jokowi dijadwalkan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka. Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan akan dimulai 10:00 WIB nanti.

Komentar