Dari 2300 Roket Hamas yang Ditembakkan, 900 Sukses Dihancurkan oleh “Iron Dome” Israel

  • Whatsapp
Foto: AviaPro

JurnalPatroliNews,– Menurut data informasi yang dikutip oleh media Israel, selama periode pecahnya konflik bersenjata Palestina-Israel, sekitar 2.300 roket ditembakkan ke wilayah pendudukan Israel, Minggu (15/5/21).

Sistem pertahanan udara Israel berhasil mencegat sekitar 1000 rudal  roket pejuang Hamas, hal ini untuk menegaskan laporan sebelumnya bahwa efektivitas serangan di cegat melalui pertahanan radar dari Jalur Gaza oleh sistem pertahanan udara Israel “Iron Dome” hanya berhasil sekitar 40%.

Bacaan Lainnya

Menurut media Israel, dari 2300 rudal yang ditembakkan di wilayah negaranya, sekitar seribu dicegat, sementara 380 rudal dan roket lainnya jatuh saat mendekati perbatasan Israel atau di wilayah tak berpenghuni Israel, yang mengindikasikan bahwa ada masih 900 rudal dan roket yang berhasil menembus wilayah pertahanan udara dan menghantam kota-kota Israel.

Sampai saat ini, kerusakan yang ditimbulkan pada Israel oleh serangan Palestina sudah mencapai lebih dari $ 2 miliar, sementara upaya gerakan pejuang Hamas untuk memaksa Israel meninggalkan serangan di Jalur Gaza telah berubah menjadi hanya peningkatan eskalasi pertempuran lebih parah dan merusak puluhan gedung bangunan yang diakibatkan saling serang pihak militer Israel dan pejuang Hamas.

Beberapa waktu sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa konflik yang dimulai di kawasan itu secara langsung mengancam keberadaan Rusia, yang mungkin menunjukkan kesiapan pihak Rusia untuk campur tangan di dalamnya.

(***/Bn/AviaPro)

 

Pos terkait