Dosen Pascasarjana UKI Demsy Jura : Tragedi Lembantongoa Adalah Ujian Bagi Kita Semua

  • Whatsapp
DR. Demsy Jura, Dosen Pascasarjana Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Kekerasan terhadap kemanusiaan harus dilawan, dan siapapun yang terbukti sebagai pelaku harus ditindak, Negara harus hadir untuk memberi rasa aman kepada rakyatnya, dan aparat kemanan harus diberikan ruang seluas-luasnya untuk mengungkap setiap kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Negara ini. 

Demikian, Dr. Demsy Jura, Dosen Pascasarjana Universitas Kristen Indonesia (UKI) menyoroti kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Sulawesi Tengah baru-baru ini.

“Terus terang saya kaget, dan sangat prihatin, serta mengucapkan turut berdukacita atas apa yang terjadi, tragedi Lembantongoa adalah ujian bagi kita semua”, lanjut Demsy Jura, ketika diminta tanggapannya atas peristiwa berdarah yang terjadi pada hari Jumat, 27 Nopember yang lalu.

Sebagaimana diketahui telah terjadi tindak kekerasan yang mengakibatkan korban jiwa di dusun Lewonu, desa Lembantongoa, Sulawesi Tengah.

Informasi yang berkembang dimasyarakat mengatakan bahwa 1 rumah ibadah umat Kristen dan 6 rumah tinggal terbakar serta 4 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Hingga saat ini masih belum jelas apa penyebabnya.

“Tindakan kekerasan tidak diperbolehkan dalam bentuk dan alasan apapun, dan saya mohon bapak-bapak dari kepolisian untuk segera menyelidiki hal tersebut.  Pasti akan terungkap dalangnya, Negara tidak boleh kalah dengan tindakan seperti ini.” Kata Jura yang juga salah satu anggota DPP Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI).

Kasih, persaudaraan dan persatuan harus nyata dibumi Indonesia yang berdiri diatas masyarakat yang multietnik dan keyakinan. (Roce)

Pos terkait