Earth Hour 2022, Anies Imbau Warga DKI Matikan Lampu Selama 1 Jam Malam Ini. Bisa Menyelamatkan SDA!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Turut menjadi bagian dari gerakan Earth Hour 2022, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, mengimbau warga Jakarta, untuk mematikan lampu serta alat elektronik lainnya, selama 1 jam malam ini.

Anies menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menghemat Energi. Ia beranggapan, saat ini konsumsi Energi, membuat Sumber Daya Alam (SDA) mengalami pengurangan Signifikan.

“Jadi gini, Kita hidup di era, di mana konsumsi Energi, telah mengakibatkan Sumber Daya Alam mengalami pengurangan yang signifikan. Yang kedua produksi Energi, pembangkit-pembangkit Energi, menghasilkan polutan yang merusak lingkungan,” jelasnya, di Lapangan PIK 2, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/22).

Ia menyebut, dengan mematikan lampu selama 1 jam, warga Jakarta telah ikut berpartisipasi dalam penghematan dan membantu menyelamatkan SDA.

“Dengan Kita mengikuti kampanye mematikan lampu selama 1 jam saja, Kita mengingatkan diri kita sendiri, bahwa untuk menyalakan ini semua, diperlukan Sumber Daya Alam yang banyak, dan kemudian ada Residu. Jadi, kalau kita berhemat dalam penggunanya, Efektif dalam pemakaiannya, serta efisien, maka Kita akan menyelamatkan sumber daya alam dan menyelamatkan juga lingkungan kita dari kerusakan,” lanjutnya.

Diketahui, Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (2/7/22), pukul 20.30 WIB. Pemadaman lampu ini, dilakukan selama 1 jam atau selesai pukul 21.30 WIB.

Berikut lokasi-lokasi pemadaman lampu di Jakarta, terbagi dalam 4 kategori, yaitu:

1. Seluruh Bangunan/Gedung kantor Pemprov DKI Jakarta (kecuali Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dll).

2. Jalan Protokol dan jalan Arteri, di 5 wilayah Jakarta.

3. Simbol Kota Jakarta, meliputi gedung Balai Kota, Monumen Nasional dan air mancurnya, Bundaran HI dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, Patung Pahlawan, serta Patung Jenderal Sudirman.

4. Beberapa Gedung milik Swasta, Gedung Komersial, Pusat perbelanjaan, Restoran, Hotel, dan Apartemen.

Komentar