Elit Politik Diimbau Jaga Kondusifitas Ditengah Covid-19

  • Whatsapp
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo.

JurnalPatroliNews – Jakarta, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo mengimbau elit politik menjaga kondusifitas dalam situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, elit politik seharusnya mengutamakan etika politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tetapi tidak membuat gaduh hanya kepentingan politik.

Dirinya menekankan perlu ada gotongroyong elit politik dalam upaya-upaya mengatasi pandemi Covid-19, bukan saling serang dan menjatuhkan yang berdampak buruk kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Elit politik tidak memprovokasi dan membuat kegaduhan karena kita hadapi situasi sulit yaitu Covid-19”, ucapnya saat diwawancarai Sabtu, (3/10/2020).

Menurutnya perilaku-perilaku elit politik yang membuat gaduh biasanya pada momentum menjelang pemilihan umum atau pemilihan Kepala Daerah seperi saat ini di beberapa Daerah.

“Lebih menyedihkan lagi karena perilaku -perilaku seperti itu mendominasi kepolitikan dimasa yang mereka sendiri mengatakannya sebagai reformasi dan mereka sebagai reformis”, terangnya.

Dirinya berharap kepada elit politik dalam situasi pandemi Covdi-19 dan momentum pemilihan Kepala Daerah ada kesadaran hati dan bersikap altruistik dengan mementingkan kepentingan masyarakat banyak dengan dasar nilai-nilai humanisme.

“Perlaku dan etika politik para elit yang kerapkali tidak mencerminkan kepentingan mayoritas sehingga selalu mendapatkan komentar sinis dari masyarakat”, paparnya.

(ER)

Pos terkait