DaerahEkonomiHeadlineNasional

Fokus di Jawa Tengah, Jokowi & Ganjar Blusukan di Batang Tinjau Proyek Padat Karya

Beno
×

Fokus di Jawa Tengah, Jokowi & Ganjar Blusukan di Batang Tinjau Proyek Padat Karya

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Presiden Joko Widodo melanjutkan agenda kerjanya di Provinsi Jawa Tengah dengan meninjau proyek padat karya irigasi di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Selasa (30/6/2020).

Proyek padat karya yang ditinjau kali ini merupakan bagian dari program percepatan peningkatan tata guna air irigasi yang bertujuan menyediakan air bagi kawasan pedesaan dengan melakukan perbaikan, rehabilitasi, dan peningkatan jaringan irigasi desa.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Proyek padat karya yang ditinjau Jokowi dimaksudkan untuk mempertahankan daya beli masyarakat terdampak di tengah pandemi dengan memberdayakan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) setempat, yakni Kelompok Tani Ketanggan.

Pengerjaan saluran irigasi sepanjang 200 meter tersebut akan mengairi area irigasi seluas kurang lebih 36 hektare dan berdampak bagi sekitar 100 kepala keluarga, seperti dikutip keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Proyek ini dikerjakan dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 195 juta dari APBN tahun anggaran 2020. Proyek tersebut menyerap 50 orang tenaga kerja dengan waktu pengerjaan selama 100 hari.

Peninjauan proyek padat karya tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti melakukan pemeriksaan kesehatan, melakukan rapid test sebelumnya, mengenakan masker, dan menjaga jarak aman antarpekerja.

(lk/*)