Israel Dan AS Berhasil Menguji Sistem Pertahanan Rudal Anti Balistik “Arrow-2”

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – New York : AS dan Israel berhasil menyelesaikan uji terbang sistem pertahanan rudal balistik Arrow-2, kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan Kamis pagi.

“Pencegat Arrow-2 berhasil melakukan lintasan yang direncanakan dan menghancurkan target,” kata Pentagon.

Bacaan Lainnya

“‘Unit teknologi elit’ kami memastikan bahwa kami akan selalu selangkah lebih maju dari musuh kami,” kata Menteri Pertahanan dan Perdana Menteri Pengganti Benny Gantz.

Israel Aerospace Industries (IAI) melakukan uji gabungan semalam pada pukul 11:45 malam di Israel tengah, yang terbaru dari serangkaian keberhasilan Israel .

“Sepanjang pengujian, sistem Arrow-2 berhasil menggunakan rudal target Sparrow, yang mensimulasikan rudal permukaan-ke-permukaan jarak jauh,” kata pernyataan itu.

Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDO) Kementerian Pertahanan dan Badan Pertahanan Rudal Amerika (MDA) berkolaborasi tahun lalu di Alaska untuk menguji sistem Arrow-3 .

Angkatan Udara Israel bergabung dengan kedua badan ini untuk melakukan pengujian, yang menurut pernyataan itu adalah cerminan kemitraan dan persahabatan antara Israel dan AS.

“MDA tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah Israel karena meningkatkan kemampuan pertahanan rudal nasionalnya melawan ancaman saat ini dan yang muncul,” kata Wakil Laksamana Jon Hill, direktur MDA.

Pos terkait