Isu Warga Terinveksi Omicron, DPR: Cegah Keresahan, Pemerintah Harus Satu Info

Puan Maharani, Ketua DPR RI

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kabar bahwa ada warga Indonesia yang telah terpapar varian baru virus Covid-19 Omicron, Puan Maharani, Ketua DPR RI, langsung responnya. Kabar tersebut sempat meresahkan masyarakat belakangan ini.

Puan meminta agar kabar tersebut menjadi evaluasi bagi Pemerintah, terutama dalam hal Koordinasi antar Instansi. Dia tak ingin, masyarakat justru dihadapkan dengan Informasi yang berbeda dari pihak Pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Penting sekali penerapan satu Info, satu data. Sehingga tidak menyebabkan kepanikan. Jangan sampai persoalan sepenting ini menjadi simpang siur dan berakibat menurunnya kewaspadaan,” ujar Puan dalam keterangannya, Kamis (9/12).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan itu pun menilai antisipasi masuknya varian Omicron harus benar-benar dilakukan secara maksimal. Terutama, Pengawasan Mobilitas Masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Termasuk kita juga tidak boleh meremehkan Varian Covid-19 jenis lainnya. Karena beberapa Wilayah juga sudah melaporkan terjadinya peningkatan kasus Varian Delta yang cukup signifikan,” tandasnya.

Pos terkait