Jokowi: Insya Allah Kegiatan Vaksinasi di Bulan Desember

  • Whatsapp
Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar baik terkait perkembangan kasus aktif dan tingkat kesembuhan pasien Covid-19di Indonesia. Kasus aktif Covid-19 di Indonesia per hari ini berada di angka 12,73%, lebih rendah dari rata-rata dunia di 27,97%.

“Alhamdulillah, soal Covid-19, setiap pagi saya mendapatkan angka-angkanya, di daerah mana dan negara mana semua angkanya ada. Kita jauh lebih baik dari rata-rata dunia. Ini patut kita syukuri,” ujar Jokowi dalam Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa 2020 secara virtual di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sejauh ini, gas dan rem harus betul-betul dikendalikan, dikelola, dan di-manage dengan baik. Jokowi juga menyampaikan pujiannya kepada para gubernur, bupati, dan walikota yang bekerja baik dalam mengendalikan kasus Covid-19.

“Rata-rata kesembuhan kita 84,02%, ini lebih baik dari rata-rata dunia 69,62%. Ini harus kita jaga dan terus perbaiki, agar ke depan angka-angka itu lebih baik lagi,” tambah Jokowi.

Selain itu, dia juga menyampaikan kabar baik terkait kegiatan vaksin Covid-19yang rencananya akan dilakukan segera. “Insya Allah kita masuk kegiatan vaksinasi di bulan Desember atau Januari. Ini sedang kita persiapkan,” tandas Jokowi.

(sdn)

Pos terkait