Kapal Induk AS USS Gerald R. Ford Alami Rusak Berat Akibat Uji Coba Daya Ledakan

  • Whatsapp
Kapal induk Amerika, USS Gerald R. Ford (Foto: AviaPro.net)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Kapal induk AS  USS Gerald R. Ford yang diambil dari nama Presiden AS ke-38, mengalami kerusakan dilambung kapal induk tersebut akibat dari percobaan uji coba ledakan yang dilakukan dilaut bebas 

Sumber-dari informasi beberapa pihak militer melaporkan terjadi kerusakan hebat yang diderita oleh kapal induk AS selama uji ledakan, dikutip dari Kantor Berita Aviapro.net, Minggu (20/06/21).

Bacaan Lainnya
AviaPro.net

Sebuah ledakan uji coba dilakukan dekat USS Gerald R. Ford, sebagai bagian dari uji kemampuan dan ketahanan daya ledak yang mampu merusak kapal induk. Informasi tersebut muncul di media asing dan Rusia.

Menurut data yang disajikan, kapal induk dapat menerima beberapa kerusakan akibat palu air, karena ledakannya ternyata sangat kuat sehingga, pada kenyataannya dari percoban tersebut tidak sebanding dengan ukuran kapal induk itu sendiri.

Informasi mengenai kerusakan yang dialami oleh kapal induk USS Gerald R. Ford secara tidak langsung dikonfirmasi tidak hanya oleh data dari sumber informasi pihak Rusia dan Amerika, tetapi juga oleh tidak adanya komentar langsung dan laporan resmi untuk pada hari kedua dari pihak komando Angkatan Laut AS.

Foto: AviaPro.net

Para ahli mencatat bahwa ledakan kuat seperti itu benar-benar dapat merusak lambung kapal induk Amerika, karena kapal induk USS Gerald R. Ford  diproduksi dari posisi terendam.

“Sebuah palu air yang kuat bisa saja merusak kapal induk. Tanpa tes seperti itu, tidak ada satu pun tes kapal induk yang dilakukan, namun, kali ini spesialis Amerika mungkin telah bertindak terlalu jauh dan tidak memperhitungkan sejumlah faktor, termasuk arah ledakan yang dihasilkan di dalam air. . “, – menurut catatan analis.

Pos terkait