Jangan Kaget, Begini Kondisi Terkini RS Darurat Wisma Atlet

  • Whatsapp
Foto: Momen pasien Covid-19 tiba di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/6/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

JurnalPatroliNews – Jakarta, umlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumat Sakit Darurat Covid-19, Kemayoran, Jakarta, masih terus mengalami peningkatan.

Salah satu pasien Covic-19 yang saat ini sedang menjalani perawatan di Wisma Atlet, AYS, menceritakan kondisi terkini RS tersebut. Sejak kedatangan, dia menyebut pasien tidak henti berdatangan.

BACA JUGA :

“Dari awal aku masuk sebenarnya sudah ramai banget, cuma nggak seramai yang sekarang. Bisa dilihat pas senam, lapangan penuh banget dan ruang geraknya sudah sempit,” katanya, Minggu (20/6/2021).

AYS juga melihat pasien-pasien yang berdesakan di Lapangan Cobra. Lapangan itu berada di dalam RSDC Wisma Atlet yang berfungsi sebagai tempat pasien berolahraga ataupun berjemur bagi pasien Covid-19.

Banyaknya jumlah pasien yang datang tidak sebanding dengan jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang melayani di sana. Antrean masuk pasien Wisma Atlet disebut mulai terjadi dari sore hingga malam hari.

“Sempat ngobrol sama suster, katanya perawat IGD (instalasi gawat darurat), kekurangan nakes. Jadi perawat yang tugasnya jaga tiap lantai disuruh ke bawah untuk jemput pasiennya,” papar AYS.

(cnbc)

Pos terkait