Karangan Bunga Banjiri Makodam Jaya Dukung Ketegasan Mayjen Dudung Ke FPI

JurnalPatroliNews – Papan karagan bunga mendukung ketegasan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Aburachman terhadap Front Pembela Islam (FPI) berjejer di sepanjang Makodam Jaya, di Cililitan, Jakarta Timur.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, sejak Sabtu 21 November 2020, puluhan karangan bunga bahkan sudah memenuhi halaman Makodam Jaya. Tertuliskan berbagai kalimat dukungan kepada TNI.

Seperti “Bravo TNI, Kami Putra Putrimu Selalu Mendukung Komando”, “Terima Kasih Karena Tidak Memihak Pada Penghina, Tapi Kalian Telah Memihak Pada Kebenaran”.

Papan bunga dari komponen masyarakat lainnya juga datang tanpa menyebutkan identitas pengirimnya. Seluruhnya memberikan ucapan terima kasih dan dukungannya kepada Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam mereaksi dan menyikapi provokasi ceramah yang datang dari Habib Rizoq Shihab yang meresahkan masyarakat.

Pada Jumat 20 November 2020, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengerahkan ratusan personel lengkap dengan kendaraan taktis seperti panser mengeliling Ibukota DKI Jakarta untuk menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab.

Usai penertiban, dalam apel personel gabungan di Silang Monas, Mayjen Dudung mengultimatum FPI jangan coba-coba untuk bertindak semaunya. “Kalau perlu FPI dibubarkan saja itu, kalau coba-coba dengan TNI, mari,” tantang Dudung di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

(rmol)

Komentar