Kasau Kunjungi Jajaran TNI AU di Biak

JurnalPatroliNews-Papua,– Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Koopsau III, Lanud Manuhua, Kosekhanudnas IV, dan Batalyon Komando 468 Paskhas yang berada di Biak, Papua, Kamis (2/7/2020).

Kunker Kasau diawali meninjau kesiapan Makoopsau III yang baru saja selesai pembangunannya. Dimulai dari ruang kerja Pangkoopsau III, ruang Puskodal Koopsau III, area perkantoran, mes, serta perumahan dinas pejabat dan personel Koopsau III.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Makoopsau III adalah Kotama yang baru dibentuk yang sarana dan prasarananya masih terus dibangun. Ini sejalan dan sesuai dengan perintah bapak Presiden Republik Indonesia bahwa TNI mengembangkan kekuatan di wilayah timur,” ujar Kasau.

Selesai dari Makoopsau III dilanjutkan dengan kunjungan ke Kosekhanudnas IV. Kasau meninjau ruang Pusat Operasi Sektor (Posek), untuk memantau radar di area wilayah Indonesia Timur.

Kunker dilanjutkan ke Batalyon Komando 468 Paskhas, meninjau persenjataan dan peralatan yang dimiliki Paskhas, pengecekan gudang senjata, dan kendaraan operasional.

Kunker Kasau di kota Karang Panas ini diakhiri dengan meninjau Skadron Udara 27 yang dilengkapi pesawat CN235-220 MPA (Maritime Patrol Aircraft) berkekuatan radar intai dan pesawat CN 295 untuk dukungan Operasi Cenderawasih.

Dalam pengarahannya, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Skadron Udara 27, “Kalian adalah pionir skadron ini, tetap semangat, dan optimis bahwa wilayah timur ini akan terus kita bangun dan kalian lah bagian dari pembangunan tersebut,” tegas Kasau.

Kedatangan Kasau beserta rombongan disambut Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., dan pasukan jajar kehormatan. Turut pula dalam penyambutan, Pangkoopsau III, Kaskoopsau III, Pangkosekhanudnas IV, Danyonko 468 Paskhas, Komandan Skadron 27 beserta para pejabat TNI AU lainnya.

Komentar