Kasus Kematian Covid-19, India Capai Rekor Tertinggi Saat Ini

JurnalPatroliNews – Mumbai, – Negara-negara bagian India terus memperbaiki catatan soal jumlah kematian akibat Covid-19 yang tidak dilaporkan selama beberapa bulan terakhir ini.

India melaporkan jumlah kematian harian tertinggi Covid-19 sejak Juli pada Sabtu (4/12). Rekor baru itu tercapai setelah dua Negara Bagian memperbaiki catatan angka kematian di Wilayah mereka.

Negara bagian di kawasan timur, Bihar, menambahkan 2.426 kasus kematian yang sebelumnya tidak tercatat, sementara Negara Bagian Selatan, Kerala, menambahkan 263 kasus kematian pada Minggu, (28/11), ungkap juru bicara kementerian kesehatan federal kepada Reuters.

Berdasarkan catatan yang sudah diperbaiki itu, jumlah harian kematian adalah 2.796 jiwa, tertinggi sejak 21 Juli, menurut hitungan Reuters. Selama gelombang kedua Covid-19 pada Maret dan April tahun ini, di India Ribuan orang meninggal dan Jutaan lainnya terpapar virus tersebut.

Pertambahan jumlah kematian itu sejalan dengan prediksi beberapa Pakar Medis bahwa orang yang meninggal di India karena Covid-19 sebetulnya mencapai lebih dari 473.326 jiwa daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Komentar