Komandan Yonkes 2 Mar Membuka Pengenalan Satuan Kepada Prajurit Baru

Jurnalpatrolinews – Surabaya : Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris Sp. BS., M. Tr. Opsla yang diwakili Komandan Kompi Rumah Sakit Lapangan (Danki Rumkitlap) Mayor Laut (K) drg. Puthut Kuncara Adi, Sp. Perio membuka pengenalan Satuan kepada Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Angkatan XXXIX/2 Ta. 2020, di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (14/09/2020)

Kegiatan pekan orientasi  merupakan kegiatan yang perlu diadakan sebagai titik awal dari pembinaan kemampuan prajurit baru, yang nantinya dapat membawa semangat baru yang menghasilkan suatu organisasi berkualitas. Dalam kesempatan ini kegiatan tersebut dipandang sebagai suatu momentum yang baik dan perlu dimanfaatkan sebaik – baiknya bagi prajurit remaja untuk membangun karakter sebagai prajurit kesehatan,  serta kemampuan yang dapat dikembangkan dan dibanggakan untuk membawa kejayaan Angkatan Laut khususnya  Batalyon Kesehatan 2 Korps Marinir.

Dalam sambutannya Danyonkes 2 Mar yang dibacakan Danki Rumkitlap Yonkes 2 Mar, kegiatan pengenalan satuan kepada prajurit remaja ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui oleh semua prajurit baik strata Perwira, Bintara dan Tamtama. Bukan saja untuk memenuhi salah satu bagian penting dari tradisi memasuki kedinasan yang nyata, namun lebih dari itu diarahkan untuk mengenal kehidupan prajurit dan tradisi Korps Marinir yang diterapkan di lingkungan Yonkes 2 Mar.

Lebih lanjut dikatakan, prajurit remaja merupakan tulang punggung satuan yang diharapkan dapat menjadi tambahan kekuatan Yonkes 2 Mar nantinya. Dengan masuknya personel Bintara Remaja dan Tamtama Remaja dapat membantu terlaksananya tugas pokok maupun tugas tambahan, yang mana tugas peran kita sebagai unsur tempur Menbanpur 2 Mar, bila dilihat dari situasi dan kondisi saat ini semakin berat dan kompleks. Melihat tantangan tugas tersebut dibutuhkan sosok prajurit yang berkualitas, handal dan cekatan yang dapat berperan aktif membantu terselenggaranya tugas satuan yaitu sebagai peran pendukung kesehatan.

Komentar