Lenis Kogoya : Benny Wenda Bisa Menginspirasi Kemajuan Papua

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Staf Ahli Kepresidenan, Lenis Kogoya dalam menanggapi dinamika politik yang tengah ramai diperbincangkan terkait deklarasi sepihak Benny Wenda mengatakan bahwa Papua adalah target.

Dalam keterangannya, Lenis mengatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh Benny Wenda untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan tidak berbeda dengan impian Pemerintahan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“apa yang sedang dilakukan oleh Benny Wenda itu sebenarnya sama dengan impian pemerintah. Sama-sama ingin memajukan Papua. Menghindarkan dari kemiskinan, mendorong pendidikan, dan merdeka untuk sejahtera,” ungkapnya.

Lenis juga menambahkan bahwa niat dan upaya yang dilakukan oleh Benny Wenda untuk mencapai kemajuan Papua justru menghambat impiannya sendiri. Hal ini dikatakan Lenis sebab Benny Wenda memiliki cara yang salah dan keluar dari jalur.

“niatnya sudah baik, namun cara yang dilakukan tidak tepat, karena dia membentuk sebuah gerakan yang akhirnya hanya menghambat,” tuturnya.

Menurut Lenis, ia beranggapan sebagiknya Benny Wenda kembali ke Indonesia dan berjuang bersama warga lainnya untuk memajukan Papua. Dengan itu Lenis menilai Benny Wenda bisa melihat dengan nyata kondisi di Papua saat ini yang jauh lebih baik.

“lebih baik Benny Wenda pulang ke Indonesia. melihat Papua yang sudah berkembangan maju terutama dalam era kepemimpinan Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Saat ini, Kata Lenis, Presiden Jokowi telah memberikan perhatian yang lebih pada penguatan sektor-sektor penting di Papua. Termasuk pelaksanaan kebijakan otsus yang akan dievaluasi untuk kepentingan rakyat di Papua.

Lenis menambahkan bahwa Papua membutuhkan sosok yang cerdas seperti Benny Wenda, dengan catatan mau berjuang di jalur yang tepat. Dia juga akan memfasilitasi terkait kepengurusan status kewarganegaraannya.

“kondisi Papua yang dulu dan sekarang itu sudah beda. Rakyat pun merasakannya. Saya sebagai Kepala Suku akan menjamin kedatangannya, karena negara membutuhkannya karena ilmu dan pengalaman yang bagus,”

Diakhir kesempatannya, Lenis mengandaikan jika saja ada 10 orang Papua yang berkemampuan seperti Benny Wenda dan meminta kewenangan kepada pemerintah, dia optimis Papua akan semakin maju dalam waktu yang singkat. (Ind Paper)

Pos terkait