Letjen TNI Bambang Ismawan, Tak Ingin Kecewakan Jenderal Andika Perkasa

Letjen TNI Bambang Ismawan Dok: puspenad

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI) dan Komandan Komando Operasi Khusus ( Dankoopsus ) TNI.

Turut hadir Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dalam sertijab yang digelar di Aula Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Jakarta itu. Jabatan Dankodiklat sebelumnya diemban oleh Letjen TNI Masduni.

Bacaan Lainnya

Kini, jabatan itu dipercayakan kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Sebelumnya, Bambang menjabat sebagai Panglima Kodam XVI/Pattimura. Dia saat ini mendapat tanggung jawab baru, sekaligus promosi kenaikan pangkat menjadi satu tingkat lebih tinggi, yakni dari mayjen menjadi letjen TNI.

Bambang pun mengaku akan bekerja sebaik mungkin dan tidak ingin mengecewakan Panglima TNI Jenderal Andika yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Karena itu adalah jabatan yang juga promosi bagi saya menjadi bintang tiga, itu satu sisi kebanggaan, tetapi juga ada tanggung jawab.

Karena itu, kami hanya ingin bekerja dan memberikan yang terbaik, supaya kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya, tidak mengecewakan panglima TNI,” ujar Bambang dalam tayangan video akun Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Jumat (21/1/2022).

Menurut Bambang, jabatan sebagai Dankodiklat TNI ini berkaitan dengan pembinaan doktrin, pendidikan, dan latihan.

“Semua sudah terprogram setiap tahun. Jadi, misalnya tahun 2022 apa yang harus dilakukan, sudah ada programnya. Tinggal yang perlu dikonsentrasikan mungkin ada evaluasi. Jadi, yang akan datang harus lebih baik daripada sebelumnya,” katanya.

Pos terkait