Mengapa Pemuda Jombang Ini Kabur hingga Diduga Diculik Makhluk Gaib?

  • Whatsapp
Fatchur Rozi (duduk).

JurnalPatroliNews – Jombang – Fatchur Rozi (31) yang diduga menghilang karena diculik makhluk gaib kini sudah ditemukan. Pemuda itu ternyata kabur dari rumah setelah mendengar suara-suara aneh.

Fatchur merupakan warga Dusun Surobayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Jombang. Ia ditemukan selamat sekitar 5 km dari rumahnya.

Bacaan Lainnya

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan almarhum Sunadi dan Paini (52) ini dikenal sebagai sosok yang pendiam. Selama ini dia menderita penyakit infeksi paru-paru.

Kapolsek Peterongan Iptu Sujadi mengatakan, Fatchur diantar pamannya berobat ke dokter pada Minggu (13/9) sore. Dia kembali pulang karena tempat praktik dokter yang dituju saat itu tutup. Dia lantas tidur sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada Senin (14/9) sekitar pukul 03.00 WIB, Fatchur terbangun dari tidurnya. Saat itu dia merasa mendengar suara-suara aneh. Dia lantas pergi dari rumahnya tanpa pamit ke keluarganya.

“Perasaan dia banyak orang teriak-teriak. Kemudian dia keluar rumah tanpa tujuan dengan jalan kaki. Itu perasaan dia saja, padahal tidak ada, kayak depresi begitu,” kata Sujadi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9/2020).

Fatchur akhirnya ditemukan warga dalam kondisi selamat di dermaga penyeberangan Sungai Brantas Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tempat ini sekitar 5 km dari rumah Fatchur. Dia sudah diserahkan warga ke keluarganya.

“Yang bersangkutan dibawa keluarganya ke RSUD Jombang karena sejak awal kondisinya kan sakit. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya,” terang Sujadi.

Sebelum Fatchur ditemukan, berbagai spekulasi terkait menghilangnya pemuda itu pun sempat berkembang. Salah satunya, warga menduga korban hilang karena diculik makhluk gaib.

Oleh sebab itu, warga beramai-ramai mencarinya dengan cara menabuh berbagai perabotan rumah tangga sambil memanggil nama Fatchur berulang kali. Pencarian dilakukan warga ke perkebunan bambu di belakang rumah korban.

Bahkan, tiga paranormal membantu pencarian secara sukarela. Mereka melakukan penerawangan supranatural di kebun yang diyakini menjadi tempat menghilangnya Fatchur.

(dtk)

Pos terkait