Serbuan Mobil Patroli, Polsek Ranowulu “Culik” Warga untuk Divaksin COVID-19

JurnalPatroliNews – Bitung,- Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Bitung untuk mencapai target serbuan vaksinasi COVID-19 jelang akhir tahun 2021.

Seperti di Polsek Ranowulu, mobil patroli digunakan untuk serbuan menjemput satu per satu warga yang belum divaksin ke lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Menurut Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon, penjemputan warga menggunakan mobil patroli adalah bagian dari program door to door dari Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH dalam mewujudkan terget herd immunity di Kota Bitung.

“Hari ini, hal yang sama juga kami gelar dengan menjemput warga di rumah masih-masing menggunakan mobil patroli dan dibawa ke Polsek untuk mengikuti vaksinasi,” kata Andri, Selasa (21/12/2021).

Andri mengatakan, pihaknya membuka gerai vaksin di Kantor Polsek bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Bitung Kreatif Pro serta membagikan bahan makanan bagi 100 orang pendaftar pertama.

“Jadi, selain mendapatkan vaksin, warga juga pulang membawa bahan makanan berupa beras dari Bitung Kreasi Pro,” katanya.

Dalam vaksinasi itu, semua umur dilayani. Baik anak-anak maupun Lansia dengan jenis vaksin yang disiapkan yakni pfizer dan sinovac.

“Untuk wilayah Ranowulu, mengacu ke data Kelurahan per tanggal 15 Desember 2021, wajib vaksin ada 13.464 orang dan realisasinya 12.270 orang,” katanya.

Sisa warga yang belum divaksin kata dia, adalah para lanjut usia (Lansia) yang punya surat keterangan dari dokter serta warga yang bekerja di luar.

“Sisanya sementara kami cari agar target vaksinasi bisa direalisasikan,” katanya.

Vaksinasi yang digelar di Polsek Ranowulu dipantau perwakilan Bitung Kreatif Pro, Geraldi Mantiri dan Steven Tangkudung.

(abinenobm)

Komentar