Momen Mengharukan Pangeran Arab Saudi Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun

  • Whatsapp
Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud sudah terbaring koma selama 15 tahun.

JurnalPatroliNews – RIYADH – Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud sudah 15 tahun mengalami koma. Namun, harapan itu muncul setelah sang pangeran untuk menggerakkan jarinya. Video momen mengharukan tersebut viral di media sosial.

Pangeran Al-Waleed bin Khalid Al-Saud mengangkat jarinya saat seorang perempuan menyapanya saat menjenguk.

Bacaan Lainnya

“Hai, Didi halo, halo coba saya ingin melihat, hai,” kata perempuan itu yang kemudian direspons oleh Pangeran Khalid dengan menggoyangkan jari-jarinya.

Perempuan itu kemudian meminta si pangeran mengerakkan tangannya lebih banyak. “Satu lagi, satu lagi, lebih tinggi, lebih tinggi,” ujarnya.

Permintaan itu nyatanya bisa direspons sang pangeran dengan mengangkat tangannya dari tempat tidur walau sejenak.

“Sangat bagus!,” ucap wanita itu.

Video mengharukan tersebut dibagikan ke media sosial oleh putri Saudi, Noura binti Talal Al-Saud, kemudian viral di media sosial dan telah ditonton lebih dari 200.000 kali di Twitter.

Pangeran Al-Waleed mengalami koma sejak 2005 disebabkan pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan saat belajar mengemudi mobil di sebuah perguruan tinggi militer.

Pangeran malang itu dibantu ventilator selama 15 tahun terbaring di tempat tidur. Gerakan fisik terakhirnya yang tercatat adalah lima tahun lalu.

Ayah sang pangeran, yang merupakan saudara dari konglomerat bisnis miliarder Pangeran Al-Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al-Saud, optimistis putranya suatu hari akan sembuh total.

Pangeran Khalid termasuk di antara anggota keluarga kerajaan Saudi yang ditahan selama 11 bulan karena mengkritik tindakan keras terhadap elit kerajaan.

Puluhan pangeran, pejabat, dan taipan dipenjara di hotel Ritz-Carlton Riyadh pada tahun 2017. Pangeran ditangkap kembali sebentar pada tahun berikutnya, New Arab melaporkan.

(oz)

Pos terkait