Kawal Tamu VVIP, Andika Perkasa Sebut: Pangeran Arab Saudi Hadir di Resepsi Kaesang Erina

JurnalPatroliNews – Solo,- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut pangeran Arab Saudi akan menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo.

Andika tak mengonfirmasi apakah yang dimaksud adalah Muhammad bin Salman (MBS). Namun, ia memastikan TNI siap mengawal tamu VVIP tersebut.

“Ada pangeran dari Arab Saudi monitor tadi. Sudah mendarat. Enggak tahu undangan yang jam berapa,” kata Andika di Media Center Pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12).

Andika mengaku belum mendapat informasi soal kehadiran Presiden UEA Mohammaed bin Zayed Al Nahyan. Ia akan mengecek hal tersebut terlebih dulu.

Dia berkata TNI siap mengawal semua tamu VVIP, baik dari dalam maupun luar negeri. Andika menerjunkan hampir 10 ribu orang prajurit untuk mengawal acara ini.

“Saya sebagai penanggung jawab keamanan harus menerjemahkan sesuai dengan keinginan pemangku hajat, tetapi juga bagaimana caranya bisa aman dan juga nyaman,” ujarnya.

Kaesang dan Erina akan menghelat resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran malam ini. Keluarga Presiden Jokowi mengundang sejumlah tamu VVIP ke acara tersebut.

Salah satu tamu VVIP yang akan hadir adalah Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan  Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Komentar