Nama Ibu Kota Negara Baru NUSANTARA, Jokowi Pilih Ahok?

Presiden Joko Widodo (Foto Biro Setpres)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) telah memasuki babak baru. Setelah disahkan menjadi Undang-undang (UU), pemerintah mulai menyusun aturan turunan, termasuk memilih Kepala Otoritas IKN Nusantara.

Kepala Otoritas setara dengan Menteri yang akan dipilih, dihentikan dan bertanggung jawab langsung ke Presiden.

Bacaan Lainnya

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebutkan nama Kepala Otoritas sudah ada di Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nantinya nama tersebut akan diumumkan langsung oleh Presiden.

“Mengenai siapa yang akan ditunjuk Presiden bisa ditanya ke Presiden. Itu ada di kantong beliau,” ujarnya di Gedung DPR RI, Selasa (18/1/2022).

Sebelumnya beredar beberapa nama yang akan ditunjuk sebagai Kepala Otoritas IKN Nusantara, salah satunya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Mengenai hal tersebut Suharso menyebutkan tidak tahu tapi dipastikan adalah pilihan terbaik.

“Saya tidak tahu (siapa orangnya) tapi pasti pilihannya orang yang tepat,” jelasnya.

Sebelumnya beredar empat nama pemimpin IKN Nusantara di Kalimantan Timur tersebut.

Nama-nama ini adalah Bambang Brodjonegoro yang pernah membantu Jokowi sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas dan juga Menristek.

Kemudian ada juga nama, Azwar Anas yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Lalu ada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta Tumiyana Direktur Utama PT Widodo Makmur Perkasa.

Pos terkait