Pengecekan Rutin, Satgas Yonif 413 Bremoro Pastikan Kondisi Kesehatan Warga Skouw Sae

  • Whatsapp
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan.

JurnalPatroliNews – (Jayapura-Papua). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan secara rutin kepada warga Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (20/09/2020).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Muara Tami merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat khususnya Kampung Skouw Sae. “Kita laksanakan pengecekan kesehatan secara rutin untuk memastikan masyarakat dalam Kondisi sehat,” ujarnya.

Sementara itu, tim yang dikomandoi Serka Dwi Maspudri melaksanakan aksinya dengan mendatangi rumah warga satu demi satu. “Kita laksanakan secara door to door agar dapat mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara langsung. Puji syukur dari hasil pemeriksaan, tidak ada masyarakat yang memiliki permasalahan serius dengan kesehatannya,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Amalia Sarah (53), merupakan salah satu warga yang menerima pemeriksaan kesehatan dari Pos Satgas Muara Tami mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Puji Tuhan kita bisa mengecek secara langsung kondisi kesehatan masing-masing. Biasanya warga disini keluhannya pusing, demam dan flu saja sehingga bisa langsung diberikan obat oleh Satgas,” tutur Sarah selepas mendapatkan pelayanan kesehatan dari Prajurit Satgas Yonif 413 Bremoro.

 

Pos terkait