Peringati HUT ke-62, Kodam XII/Tpr Kembail Gelar Bhakti Sosial Rapid Test

JurnalPatroliNews-Pontianak,– Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-62, Kodam XII/Tanjungpura kembali melaksanakan kegiatan bhakti sosial rapid test. Kegiatan yang juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini dilaksanakan di Koramil 1207-01/Pontianak Utara.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Disampaikan oleh Kapendam, kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan oleh prajurit Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Rapid test diikuti oleh masyarakat di wilayah Pontianak utara.

“Selain untuk memperingati HUT ke-62 Kodam XII/Tpr rapid test ini juga untuk mendeteksi secara dini mereka yang terkonfirmasi oleh Covid-19,” ujarnya Rabu (15/7/20)

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengungkapkan, dari hasil rapid test yang diikuti sebanyak 123 orang, tidak ditemukan masyarakat yang reaktif.

“Dari seluruh peserta yang mengikuti rapid test semuanya dinyatakan non reaktif. Namun demikian kami tetap mengimbau pada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Tpr/Ya)

Komentar