Polda Metro Jaya Tangkap John Kei

JurnalpatroliNews – Bekasi , Aparat kepolisian menangkap puluhan orang diduga anggota kelompok John Kei di Perumahan Titian Indah Blok M, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu malam setelah mengeluarkan puluhan tembakan peringatan.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar, kami amankan puluhan orang di Bekasi. Mereka kami amankan terkait kejadian tadi siang,” katanya.

Selain mengamankan puluhan orang yang diduga kelompok John Kei, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dari lokasi kejadian.

“Cukup banyak barang buktinya antara lain tombak, parang, golok, hingga bambu runcing,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi puluhan orang yang diamankan tersebut diangkut menggunakan mobil tahanan milik Polda Metro Jaya.

Puluhan kendaraan milik petugas juga terlihat baru saja meninggalkan perumahan tersebut sementara di sekitar lokasi kejadian puluhan aparat lengkap dengan senjata laras panjang masih tampak berjaga-jaga.

Selain mengamankan barang bukti senjata tajam petugas juga mengangkut sejumlah kendaraan bermotor dari lokasi kejadian.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya penangkapan itu. “Diduga terkait kejadian tadi siang di Jakarta dan Tangerang. Polda yang melakukan penangkapan langsung,” ucapnya.

Erna mengaku hingga saat ini aparat Polres Metro Bekasi Kota masih di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi. “Kalau soal jumlah personel kami, saya lihat data dulu ya. Yang jelas petugas masih berjaga-jaga di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Wijonarko juga nampak berada di lokasi kejadian dan tengah melakukan komunikasi dengan anggota keluarga kelompok John Kei di lokasi. Sejumlah warga perumahan setempat juga terlihat berkerumun di sekitar lokasi kejadian.

[ant]

Komentar