Polres Badung Laksanakan Apel Kesiapan “Operasi Mantap Praja Agung” 2020

JurnalPatroliNews – Badung : Kepolisian Resor Badung menggelar Apel Kesiapan Ops Mantap Praja Agung 2020 di Lapangan Umum Mengwi, Badung, Bali, Kamis pagi (03/09) sekitar pukul 09.00 Wita.

Apel pagi itu dipimpin oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.IK dan juga tampak hadir Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH, Pejabat utama Polres Badung, Dandim 1611 Badung diwakili oleh Danramil 1611-04 Mengwi Mayor CHB Ni Wayan Sunartini, M.A.P, Wadanyon B Pelopor AKP I Nyoman Purnayasa, SH, Kadis Perhubungan Kab. Badung diwakili oleh I Gede Bawa, 200 personel Polres Badung, 6 personel Brimob Batalion B Pelopor Mengwi, 2 personel Bhabinsa 1611 Badung, 2 anggota Satpol PP Kab. Badung, 4 personel BPBD Kab. Badung, 6 personel Damkar Kab. Badung serta 5 anggota Linmas Desa Mengwi.

Kapolres Badung mengatakan, apel kesiapan ini dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung-2020 dan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana,prasarana beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

Ia berharap, agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, demi menyukseskan pengamanan Pemilukada 2020.

“Tunjukkan prilaku sopan dan etika yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian tanpa mengabaikan koridor-koridor yang berlaku,” ujar orang nomer satu di jajaran Polres Badung.

“Kami akan buktikan, kalau Pemilukada 2020 ini adalah Pilkada yang demokratis, aman, jujur dan sehat,” katanya.

Pihaknya tidak ingin Pemilukada ini menjadi klaster baru penyebaran Pandemi Covid-19, dengan cara mencegah mentaati protokol kesehatan serta setiap saat menyadari pandemi masih ada.

“Jangan coba – coba turun ke lapangan melakukan pengamanan, jika tidak menggunakan APD minimal (masker, hand sanitizer). Jika hal tersebut dilanggar, komandannya akan saya periksa,” tegas AKBP Roby Septiadi.

“Kami harus tetap disiplin diri untuk mentaati pendisiplinan protokol kesehatan, sebelum mengingatkan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya terus secara proaktif memperkokoh sinergitas dengan KPU, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya, untuk mendukung kesuksesan Pemilukada 2020.

“Kami telah berikan pembekalan – pembekalan kepada anggota yang bertugas, sehingga profesional, tidak ada keragu-raguan dalam melakukan pengamanan Pemilukada nanti serta menjunjung tinggi sikap Netralitas,” pungkasnya. (TiR).-

Komentar