Polres Buleleng Kembali Peroleh Piagam Penghargaan Dalam Pengelolaan Anggaran Triwulan III – 2020

JurnalPatroliNews – Buleleng : Dalam pengelolaan anggaran yang dilaksanakan Polres Buleleng pada Triwulan III memperoleh apresiasi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Kepala KPPN Singaraja Jordan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH di Ruang Command Center Singaraja disaksikan pejabat utama Polres Buleleng serta beberapa Kapolsek jajaran pada hari Selasa (25/08).

Kepala KPPN Singaraja Jordan menyampaikan, bahwa piagam penghargaan diberikan kepada Polres Buleleng sebagai Juara II Satuan Kerja dengan Predikat “Best Performance” katagori Pagu Besar.

Penghargaan ini, lanjutnya, mengenai kinerja pelaksaan APBN yang terbaik di mitra KPPN Singaraja dan menjadi juara II di Pagu Besar, karena ada peningkatan yang sangat signifikan, terkait dengan kinerja dan pelaporan dari Polres Buleleng berdasarkan ketentuan Undang – Undang Keuangan Negara.

“Kriteria penilaiannya, mulai dari pelaksanaan penyerapan anggaran, pengeloaan Spm tidak ada penolakan kwalitas dari pelaporan, baik koordinasi dari pengelola keuangannya, bagaimana laporan pertanggung jawaban laporan keuangannya yang dilakukan secara tepat waktu oleh Polres Buleleng”, imbuhnya.

Disisi lain Kapolres Sinar Subawa menyampaikan, bahwa pihaknya tentu dari kesatuan dan kerja tim, mengucapkan terimakasih dibawah koordinasi dan arahan dari Kepala KPPN Singaraja, atas penghargaan yang diberikan.

Ke depan, lanjut Kapolres AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH, harus meningkatkan kecepatan penyerapan anggaran namun tetap pada koridor aturan aturan yang ada, ini juga didalam pemulihan ekonomi didalam kondisi pandemi covid 19, anggaran kami yang sekarang dan masuk pada Triwulan III, seperti belanja modal dan barang akan dibayarkan penerapannya pada tepat waktu, sehingga menjadi simbul sebagai pemulihan ekonomi di kabupaten Buleleng. (TiR).-

Komentar