Polres Kota Bekasi Bakal Pantau Media Sosial, Antisipasi Tawuran

Ilustrasi

JurnalPatroliNews – Bekasi,- Polres Kota Bekasi akan melakukan upaya pencegahan tawuran di Kota Bekasi. Salah satunya dengan memantau media sosial.

“Tentu kami selalu memonitor di sosial media jika ada ajakan-ajakan tawuran tentu kami akan segera lakukan langkah-langkah pencegahan secepat-cepatnya,” ujar Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Hengki saat dihubungi pada Selasa (18/1/2022).

Bacaan Lainnya

Hengki mengimbau kepada orang tua untuk melakukan monitoring kepada anak-anaknya. Hal tersebut untuk mencegah anak ikut-ikutan tawuran.

“Monitor kepada putranya yang sudah malam hari pulangnya, atau sudah tidak ada kabar dicari, dikendalikan, diberikan imbauan dari kami melalui orang tuanya. Agar tidak terjadi pelanggaran hukum khususnya ikut-ikutan sebagaimana kita alami adanya tawuran-tawuran,” ucapnya.

Hengki mengaku bahwa selama bulan Januari 2022 belum ada laporan tawuran yang terjadi di Kota Bekasi. Walau begitu polisi akan selalu melakukan patroli malam.

“Ketika belum terjadi ya kita berikan imbauan, ketika sudah terjadi ada korban kita akan lakukan penegakan hukum, tapi kita lebih mengutamakan pencegahan melalui imbauan,” tuturnya.

Pada hari sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barta, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan bahwa akan diadakan penanaman nilai moral di akhir pembelajaran di sekolah. Keinginan tersebut untuk mencegah adanya aksi tawuran di kalangan pelajar.

Pos terkait