Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Gubernur Anies Baswedan Akan Menjalani Isolasi Mandiri

JurnalPatroliNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar, Selasa dinihari (1/12).

Meski begitu, Anies menyebut saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

“Saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya Selasa pagi (1/12).

Anies berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test,” jelas Anies.

“Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tambah orang nomor satu di Jakarta itu diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria Patria juga dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19) setelah menjalani test swab, Jumat (27/11).

Pria yang akrab disapa Ariza itu diketahui terpapar corona dari staf pribadinya yang tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

(rmol)

Komentar